Senin, 13 Mei 2019

Bismillah, tugas hari ke 8 dengan tema kulit kering. Sebenarnya kalau temanya sudah tentang kecantikan bikin lumayan njelimet dan blank karena aku bukan tipe yang punya interest besar ke persoalan dangdos alias dandan.  Jadi sebenarnya aku masih awam banget hal – hal begini.

Nah beberapa bulan kebelakang aku mulai tertarik untuk masalah perawatan wajah alias skincare. Harapannya sih supaya wajah ga kusem – kusem banget alias rada cerah dan ga kering kerontang.  meskipun awalnya males – malesan, tapi begitu sampe ke counter skincare bikin kalap juga, Ciiin. melihat produk – produk yang berjejer rapi di etalase bikin pengen ngambilin satu – satu.

Karena mikirnya sekalian dateng (jarang banget kalau ngemall mampir ke counter make – up, lol)  jadi saya ambil beberapa produk sekaligus dalam satu series yang sama. begitu pulang dan unboxing hasil belanjaan ternyata lumayan banyak, ya sallam.  Dan namanya pada asing di telinga aku. mana bentuk fisiknya mirip – mirip pula. satu hal yang bikin bingung, ini semua urutan pemakaiannya begimana?

Untungnya dalam box salah satu produk ada brosur yang menjelaskan urutan pemakaiannya. dari brosur itu juga baru aku tau ada produk yang belum terbeli dan ga harus di beli karena penggunaan dan fungsi hampir sama. Beginilah kalau newbie belanja kurang persiapan. wkwkwk. Jadi baiknya pemirsa harus tau dulu apa yang mau dibeli dan stick to the list. Supaya belanjanya efisien dan ga bikin kalap.
.Apa aja sih urutan pengggunaan skincare yang bhaiq dan benar itu?

PAGI HARI

1. Cleanser
2. Fasial Wash
3. Treatment essence
4. Krim Siang

MALAM HARI

1. Cleanser
2. Fasial Wash
3. Treatment essence
4. Serum
5. Krim malam
Tambahan produk untuk penggunaan seminggu 2 atau 3 kali pada malam hari.
1. Lotion
2. Scrub
Kedua produk tersebut digunakan secara berutuan setelah menggunakan cleanser kemudian dilanjutkan dengan facial wash dan seterusnya. Cara aku supaya ga lupa pakai 2 produk tambahan ini dengan menentukan hari penggunaanya misal senin, rabu, sabtu.


Jangan lupa hal yang paling penting dari perawatan wajah adalah konsistensinya. Jadi jangan lupa untuk mengalokasikan waktu khusus pada pagi dan malam hari untuk menggunakan produk ini, jangan sampai jadi pajangan sampai batas waktu expirednya. Kalau kamu bisa konsisten dengan skincare pagi dan malam, soon akan datang muka glowing dan byebye wajah kering.

abcdevia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates