Jumat, 10 Mei 2019

Tema hari ke 5 di BPN challange tentang nasi goreng. Tema ini bikin jadi terkenang masa – masa kuliah karena nasi goreng merupakan jajanan ((jajanan)) paling sering jadi pilihan. Secara kalau jadi mahasiswa harus pandai – pandai menggunakan alokasi konsumsi yg harus memenuhi banyak syarat yaitu kuantitas, kualitas dan harga. Dari hasil bertahun – tahun jadi mahasiswi di utara Bandung saya punya beberapa referensi kalau pemirsa mau coba jajan nasi goreng (sebuah hasil kuliah yang berguna di kehidupan nyata, haha).
sok atuh mangga di cobian.

1. Nasi Goreng Mafia

Searching kata nasi goreng di Bandung, Niscaya tempat makan ini akan banyak memenuhi page one Google. Kenapa banyak yang merekomendasikan tempat ini? Selain karena rasanya yang enak dan harganya affordable untuk kalangan mahasiswa. variasi menunya juga banyak banget. tapi kalau sudah suka sama satu varian biasanya pesennya yang itu – itu aja sampai bosen. oh iya nasi goreng Mafia juga punya banyak cabang yang tersebar di daerah Bandung. salah satu cabangnya ada di daerah Dipatiukur.

Nasi Goreng mafia
Jl. Dipatiukur No.51, Bandung, Jawa Barat 40132

2. Nasi Goreng Aeps

Bagi akang teteh yang lewat punya destinasi ke Bandung Utara, biasanya melewati jalan Setiabudhi. Nah tepat di pertigaan Geger Kalong Hilir ada kios nasi goreng AEPS yang juga jadi favorit. Lokasinya gampang dicari segamblang plang segede gaban dan ga usah khawatir jam operasionalnya karena buka 24 jam.
Yang paling berkesan dari nasgor ini selain rasanya cocok di lidah, porsinya juga bisa buat rame – rame dengan teman sekosan. Beberapa pilihan menu (yang diingat ) antara lain nasi goreng ati ampela, nasi goreng jamur, nasi goreng ati sapi dan ada juga pilihan menu selain nasi goreng seperti capcay, cah kangkung dll,
Nasi Goreng Aep’s
Jalan Dr. Setiabudhi No. 1423 Bandung

3. Nasi goreng gerobak depan kosan Geger Suni

Ini bukan nasi goreng hits ala- ala 2 pilihan sebelumnya. Tapi wajib banget ditulis karena nasi goreng yang paling sering di order dan paling banyak kenangannya, wkwk. Yang namanya kompleks kosan dekat kampus pasti banyak yang jualan nasi goreng gerobak. Begitu juga dengan daerah kos – kosan di Geger Kalong, beuh ga bakalan susah nyari mamang – mamang nasgor. Tapi diantara banyaknya pilihan, saya dan temen2 sekosan gersun jarang pindah ke lain hati eh ke lain penjual.
Beberapa kenangan tentang nasgor ini
1. Malas turun ke lantai 1, bisa delivery lewat balkon
2. Tingkat kepedesan yang mengerti akan kerungsingan mahasiswi menghadapi tugas kuliah. alias ladaa pisan
3. Porsi banyak, bisa buat dua kali jam makan wkwk
Kalau diteruskan bisa – bisa malah jadi curcol. Sepertinya tulisan ini harus segera di akhiri. Pokoknya makanan di Bandung itu enak – enak apalagi yang gratis.










abcdevia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates