Sabtu, 18 Mei 2019

Assalamualaikum…

Tema hari ini gaya rambut nih Genks. Aku yo bingung karena kalau ngomongin gaya rambut diri sendiri blas ga pernah aneh – aneh dari jaman aku kecil sampai sekarang punya anak kecil. Yang aneh dari rambut aku justru masalahnya, haha.

Kenapa aku bilang aneh, karena masalah rambutku biasanya muncul pada momen – monen tertentu. Dulu pernah ngalamin rontok parah waktu zaman ngerjain skripsi, kemudian biasa lagi, dan berulang rontok lagi pada saat ngelarin tesis. Jadi buat aku sendiri korelasi antara rambut rontok dan stres bimbingan tugas akhir itu erat sekali wkwk.

Karena masalah rontok itu tadi saya melakukan beberapa perawatan rambut.Alhamdulillah sekarang masalah rambut rontok sudah teratasi, meskpiun ya tetep masih ada rambut berguguran tapi jika jumlah helai tidak berlebihan itu hal yang normal kok.

Kenali Jenis Rambut

Step awal yang harus diperhatikan adalah kenali jenis rambut. kenapa? karena perbedaan jenis mempengaruhi produk dan perawatan yang digunakan. Coba perhatikan rambut sendiri apakah rambut kamu cenderung berminyak, kering, atau normal? kemudian apakah bergelombang, lurus, tebal, tipis.

Intensitas Mencuci Rambut

Banyak orang berfikir bahwa ideal mencuci rambut adalah setiap hari. Padahal terlalu sering mencuci rambut juga tidak baik karena akan menghalangi minyak alami kembali terbentuk di rambut. alih – alih rambut menjadi sehat malah dapat merusak rambut. Kuncinya adalah cucilah rambut saat kamu merasa ketika kondisinya kotor, bukan hanya karena kebiasaan saja.

Cara Mengeringkan Rambut yang Benar

Mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut memang lebih praktis dan cepat. namun hal tersebut jangan dilakukan dengan sering karena dapat merusak folikel rambut sehingga menyebabkan rambut kering dan rusak. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalag dengan membiarkan rambut kering dengan sendirinya.

Gunakan Perawatan alami untuk rambut

Bahan alami untuk menjadikan mahkota perempuan sehat dan berkilau tidaklah sulit. beberapa bahan bahkan biasanya tersedia di dapur.
  • Minyak Zaitun
  • Lidah Buaya
  • Teh
  • Madu
  • Minyak Kemiri
  • Minyak kelapa
Diantara bahan – bahan tersebut yang sering saya gunakan adalah lidah buaya. Caranya mudah saja, ambil beberapa batang lidah buaya, belah dua batangny. kemudian bagian daging lidah buaya digosokkan ke seluruh bagian rambut. Diamkan sebentar kemudian bilas dengan sampo hingga bersih. Jangan lupa lakukan dengan rutin ya.

abcdevia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates