Rabu, 15 November 2017

Day 8 komunikasi produktif Kelas Bunda Sayang

Hari ini seharusnya jadwal saya untuk mengajar ke Cimahi. Dari kemarin malam seperti biasa saya sounding ke Adzqya bahwa besok saya akan bekerja ke luar kota dan pulangnya lebih lama dari biasanya.

Ternyata rencana berubah karena ada pekerjaan yang urgent dikerjakan di sekolah. Ditambah malam sebelumnya saya baru tidur jam 01.00 jadi rasanya badan kurang fit. akhirnya saya memutuskan untuk mengganti jadwal ke besok hari.

Saat pulang dari sekolah, biasanya saya siap - siap untuk mengajar ke Cimahi ditemani Qya. Tapi hari ini tampak kemrusung ga mau ditinggal lagi. Mungkin ada hubungan batin antara ibu dan anak. saat ibunya memang lagi ngerasa berat untuk kerja keluar kota eh anaknya juga lagi pengen nempel terus. ya sudah jadi klop.

jadi hari ini setelah kerja saya habiskan waktu bareng Qya. Alhamdulillah, selain drama tadi pagi yang ga mengizinkan saya pergi (lagi), overall engga ada drama lain - lain lagi. oh iya berita baiknya Qya jadi lebih gampang untuk minum air putih. Saat disuruh minum biasanya dia suka ga mau sambil bilang NO!. tapi hari ini Qya minum lebih banyak sambil meniru ucapan saya "Qya minummnya yang banyak, supaya babnya lancar".

Salah satu trik saya agar Qya semangat minum dengan menggunakan kaidah intonasi yang ramah , ekspresi yang antusias dan pujian yang produktif  saat Qya mau minum. and its works. Saat Qya selesai minum dia ikut senang sambil muji diri sendiri dengan berkata " Qya mah pinter, minumnya banyak"


#Hari8
#GameLevel1#Tantangan10Hari#KomunikasiProduktif#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar