Senin, 06 November 2017

Day 5 kelas bunda sayang

Saat Bibi Tak Datang

Hari ini mendadak Bibi absen masuk kerja. Huaa...buat ibu newbie macam saya, jika bibi ga dateng artinya tantangan hari bertambah 2 kali lipat. Masalah utamanya karena saya butuh me time beberapa jam dalam sehari. Jika me time saya terganggu yg jadi rewel itu bukan Qya melainkan ibunya. Hahaha.

Karena teringat dengan tantangan kelas bunda sayang, saya bertekad untuk bisa memajemen hati dengan lebih baik. Saya coba ga mikirin dulu  balas chat orderan. Biarlah untuk hari ini slow respon dulu meskipun bukan weekend.

Ternyata ungkapan mood ibu mempengaruhi mood anak itu benar juga. Saat suasana hati saya sedang happy atau biasa aja, jaraaang banget Qya rewel. Tapi hari ini Qya mendadak susah tidur siang dan malah merengek2 ga jelas.   Hampir aja ingin ikut 'meledak' tapi akhirnya memilih untuk timeout beberapa menit. Setelah time out itu saya jadi lebih santai dan dampaknya ke Qya jadi anteng main lagi.

Peristiwa menarik hari ini, Qya menyebutkan sebuah kata yg sama sekali ga bisa saya artikan. Which is itu hal yg jarang banget terjadi.
Jadi pas bada magrib tadi Qya nyebut2 kata "amprok". Katanya Qya suka amprok, qya pengen  amprok. Karena saya ga ngerti2 maksudnya apa, jadinya dia kesel sendiri sampe nangis. Akhirnya saya bilang coba tunjuk mau apa ternyata dia nunjuk hp saya. Saat saya ngasih hp, dia malah mau mimi karena ngantuk sampai akhirnya ketiduran.

Dan sampai sekarang saya engga tau maksudnya kata 'amprok'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar