Jumat, 27 Januari 2017

Nice Home work #1


Pertanyaan pertama dari NHW di kelas IIP adalah ilmu apa yang paling ingin saya tekuni di universitas kehidupan ini? Sesaat banyak sekali keinginan2 yang terlintas, ingin belajar bahasa asing, ingin belajar manajemen,leadership, komunikasi efektif, bisnis dan yang saat ini sedang semangat-semangatnya belajar bikin video lirik untuk bisa dimonetise di youtube (tapi masih gagal #curcol).

 Namun kalau ditanya yang PALING  ingin saya pelajari sekaligus yang paling saya butuhkan adalah tentang parenting.

Kenapa Parenthing? Pertama, karena ketika memikirkan apa saya inginkan automatically terlintas inget baby sholihah Adzqya Mumtaza Gerar (13m). Kedua, karena saya menyadari banget bahwa saya  masih jauuuh dari kata ibu yang ideal. Masih harus sering – seing diingatkan dan dipandu untuk menata sikap, hati dan pikiran .Ketiga, Belajar Parenthing secara serius merupakan investasi untuk masa depan. Karena sejatinya mendidik anak adalah mempersiapkan anak kita untuk berpisah dengan orangtua. Apakah setelah dewasa nanti ia menjadi sosok yang  tangguh, mandiri dan paling utama beriman dan mengamalkan apa yang diajarkan oleh agama? Aah Rasanya seperti berpacu dengan waktu entah berapa lama saya dan suami bisa mendampingi Qya #mendadakmellow.

Selanjutnay tentang strategi menuntut ilmu di bidang tersebut. Hmm…selama ini saya sedikit – sedikit belajar dari membaca buku dan artikel tentang parenthing di grup fb dan web. Namun karena belajarnya hanya satu arah, somehow saya kurang puas karena engga bisa Tanya jawab. Dan kendala lainnya jadi kurang konsisten menerapkan apa yang saya rencanakan. Da aku mah apa atuh suka lupaan orangnya. Jadi tahun 2017 ini harus ada peningkatan cara belajar, salah satunya dengan ikut komunitas. Harapannya dengan ikut komunitas yang satu visi  bisa saling belajar dan saling support.

Saya menyadari belum maksimal dalam usaha menuntut ilmu khususnya dibidang parenting. Untuk itu saya berusaha untuk melakukan beberapa perubahan seperti  Serius untuk belajar , Aktif di grup (ini luamyan susah karena  terbiasa silent reader), mengalokasikan waktu untuk diskusi dan homework, mengaplikasi kan ilmu yang diperoleh dan yang paling susah menurut saya adalah istiqomah alias konsisten sampai akhir. Engga antusias diawal – awal saja seperti yang sudah – sudah.

No body said it was easy but it’s worth it.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar