Kamis, 17 November 2016

Tips Mempersiapkan Kamar Untuk Bayi Perempuan




Para calon orangtua pasti sudah sabar menunggu kelahiran cabang bayi. Apalagi jika sudah tahu anak yang akan lahir berjenis kelamin perempuan. Wah pasti mam sudah tidak sabar ingin membeli daftar perlengkapan bayi perempuan untuk diletakkan di kamarnya nanti.

Bicara soal mempersiapkan kamar bayi perempuan, mama tidak boleh asal sembarangan. Mama harus cermat dan harus sedetail mungkin agar mampu memberi rasa nyaman untuk sang buah hati. Dengan kamar yang nyaman, bayi akan betah berada dikamar pribadinya. Untuk mempersiapkan kamar bayi perempuan, ada beberapa hal yang harus cermati dan perhatikan. Berikut tips mempersiapkan kamar untuk bayi perempuan.


1.      Posisi ruang kamar
Langkah pertama mempersiapkan kamar untuk putri kecil mama adalah memperhatikan letak kamar bayi. Hindari ruangan yang jauh dari kamar orang tua. Ada baiknya kamar bayi berhadapan langsung dengan kamar orangtua. Maka mama akan mudah mengjangkaunya jika bayi menangis. Meski sudah memiliki kamar bukan berarti  mama tidak mengawasinya. Kamar bayi yang ada di depan kamar orangtua bisa membuat kita tetap dekat dengannya.

2.      Warna cat tembok
Untuk menyambut bayi perempuan, adapaun warna-warna cat tembok yang disarankan adalah warna-warna pastel yang identik dengan perempuan seperti warna merah muda (pink), kuning, putih, unggu muda, hijau muda, dan warna-warna pastel lainnya. Warna cat mampu memberikan kesan yang mendalam dan memberikan sentuhan feminim.

3.      Tambahkan wallpaper dinding
Supaya kamar anak perempuan anda lebih menarik, Mama bisa menambahkan wallpaper dinding dengan gambar-gambar yang disukai oleh anak perempuan seperti hello kitty, mickey mouse, dan wallpaper dinding animasi yang diperuntukkan untuk anak perempuan.



4.      Perhatikan detail bahan
Perlu anda ingat bahwa kulit bayi yang baru lahir masih sangat sensitif terhadap apapun. Baik sentuhan maupun bahan. Oleh karena itu pastikan segala furniturenya seperti kasur, bantal, guling, sepray, selimut, baju-bajunya hingga detail barang yanga ada dikamarnya aman untuk bayi.

5.      Siapkan furniture
Demi keamanan jangan membeli kasur tanpa penjagaan. Mama bisa membeli kasur dengan pagar sebagai pengaman bayi agar tidak jatuh. Jika anak kelak sudah bisa mandiri, barulah mama membeli kasur untuk anak-anak.






Hal-hal ini memang perlu mama perhatikan ketika hendak mempersiapkan kamar untuk buah hati mama. Perlu mama ketahui kamar adalah tempat untuk beristirahat sehingga pastikan kembali kamar bayi sudah diatur kemanan dan kenyamanannya. Tidak sulit mempersiapkan kebutuhan untuk kamar bayi atau anak anda. Cukup kunjungi MatahariMall.com. Toko online ini menyiapkan segala daftar kebutuhan bayi  mulai dari pakaian, baju, hingga accesories yang dibutuhkan

1 komentar:

  1. wahh..baguss bangett....baguss nihh buat dicobaa mbaaa....
    salam blogger
    follback....

    BalasHapus