Senin, 03 Oktober 2016

Honeymoon Romantis di Bandung : DO’s & DON’Ts


Dan Bandung, bagiku, bukan cuma masalah Geografis. Lebih jauh dari itu melibatkan Perasaan – PIDI BAIQ.


Siapa disini yang punya pengalaman romantis dengan Bandung? 7 tahun tinggal di Bandung membuat saya memiliki keterikatan dengan kota ini. Saat ini saya sedang kangen sekali dengan Bandung. Wisata kulinernya, wisata alamnya, angkotnya, suasana paginya, wangi tanah sehabis hujannya. Bahkan taman kampusnya juga saya rindukan.
Selain tempat wisata untuk weekend, Bandung juga jadi pilihan yang romantis untuk berhoneymoon. Sekarang saya mau share pengalaman mengenai dos and don’ts bagi kamu yang ingin honeymoon di Bandung.

DO :
-          Bawa barang bawaan secukupnya saja.
Saat honeymoon sekaligus liburan hati – hati saat pulang bawaan kamu bisa overload. Karena, Bandung itu surga belanja pakaian. Mau yang dengan brand premium di Paris Van Java atau yang berbagai pilihan model dengan harga affordable di Pasar Baru. Jangan lewatkan juga pusat belanja kaos dan Jeans di Cihampelas. Atau kalau mau agenda belanja yang antimainstream bisa main – main ke Cimoll GedeBage.  

Browsing tempat yang ingin dikunjungi
Bandung itu banya tempat indah dan menarik untuk dikunjungi. Jika waktu honeymoon kamu hanya 3-4 hari/ kamu harus selektif memilih tempat. Jangan sampai tiba di hotel kamu bingung mau kemana dulu malah jadinya engga kemana – mana . jadi Sebelum berangkat, baiknya kamu browsing tempat – tempat menarik + transportasi yang diperlukan untuk menuju kesana.

-          Stay Cool Saat diserbu pedagang.
Jika kamu pergi ke tempat – tempat wisata apalagi yang rame sekali seperti Tangkuban Perahu. Maka siap – siap kamu akan ditawarkan berbagai macam dagangan langsung ke depan hidung kamu.  Maksudnya para pedagang asongan dengan semangat 45 menawarkan dagangan langsung + dengan suara heboh. Sekilas tawaran – tawaran mereka begitu menggiurkan, tapi jangan langsung kalap. Jalan santai saja seolah acuh tak acuh dijamin setelah beberapa meter harga yang ditawarkan bisa turun drastis.



-          Nikmati suasana romantis Bandung
Menurut saya Bandung itu kota romantis. Bahkan meski tanpa jauh – jauh dari hotel sudah terasa romantis. Coba Jalan – jalan di daerah Braga yang memiliki bangunan eksotis. Apalagi jika didukung dengan suasana gerimis sambil ngopi – ngopi di café sepanjang jalan Braga

-          Ingat Pulang
Hahaha meski berlibur di Bandung itu bikin betah dan rileks jiwa raga tapi jangan lupa pulang! Waktu itu perjalanan pulang saja sedikit ada drama karena tidak sesuai dengan waktu yang direncanakan. Seharusnya pulang kamis malam eh tidak kebagian tiket jadi harus ditunda ke jum’at malam sedangkan sabtu paginya saya harus masuk kerja di kelas karyawan. Supaya engga ada drama tiket seperti saya, baca bagian don’t dibawah ini


dont
-           Satu aja sih yang sebenarnya jangan dilakukan kalau kamu  berencana untuk honeymoon di Bandung yaitu jangan berangkat tanpa persiapan. Persiapan yang saya maksud meliputi mau naik transportasi apa, anggaran pengeluaran, berapa lama akan tinggal, akan stay dimana, tempat apa saja yang dikungjungi, dan juga transportasi apa untuk kembali. Hal itu untuk mengurangi resiko ada drama dalam honeymoon kalian.
-          Nah gimana dong agar liburan bisa terencana, tanpa ribet dan affordable? Untuk next travelling keluarga saya akan gunakan situs online booking. Dari banyak situs yang tersedia bisa banget pilih Traveloka. Disitus ini kamu bisa melakukan booking online (hotel, tiket kereta, tiket pesawat). Beberapa kelebihan situs ini diantarannya proses booking yg ga ribet, proses bayar yang aman dan simple, konfirmasi pembayaran yang cepat (max 1x24 jam) dan kode voucher yg dikirimkan ke email kita sehingga transaksi jelas aman.
*Langsung list liburan impian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar