Senin, 01 Agustus 2016

Cara mengatasi pasangan yang mood swinger

*Curcol Alert*

Apa sih mood swinger itu?
Pengertian mood swinger menurut urbandictionary yaitu seseorang yang sering mengalami perubahan mood secara cepat. pada satu waktu dia bisa ceria eh semenit kemudian dia tiba - tiba uring - uringan. adakalanya dia merasa begitu bersemangat, tak lama dia bisa menjadi makhluk yang paling mager. singkatnya mood swinger seseorang yang mudah sekali labil dalam hal suasana hati.

Menghadapi seseorang yang moodswinger bukanlah perkara mudah, perlu keteguhan hati dan kesabaran tingkat tinggi. Bagaimana tidak, saat suasana adem ayem, tanpa hujan tanpa mendung eh tiba - tiba ada petir dari si moodswinger. Rasa - rasanya males banget deket- deket dengan orang tipe seperti ini, tapi bagaimana kalau kamu justru jatuh cinta (ehm) dan hidup bersama dengan pasangan seperti itu?

Based on my own experience as a mood swinger. ada beberapa cara yang dilakukan oleh Mr. Suami yang selalu bisa membuat mood saya yang berantakan jadi baik lagi.


1. Beri waktu untuk sendiri

Saat mood sedang anjlok dan ingin mencak - mencak, akan rentan menyulut konflik jika dipaksakan untuk bersama - sama. lebih baik melipir sejenak ke beda ruangan. Trust me
they need that space where they can just be alone, think, and let go.

2. Kasih perhatian kecil
Setelah sama - sama tenang, suami biasanya bawain minum/cemilan/icecream. Seuring-uringannya saya, kalau dibaikin gitu siapa mah ya akan nolak :D

3. Komunikasi
Kadang penyebab seorang moodswinger badmood secara tiba - tiba adalah salah paham terhadap perkataan, sikap atau bahkan hanya karena nada ngomong lawan bicara. nah, komunikasi menjadi hal penting untuk menjelaskan ke si moodswinger.

4. Remember that this, too, shall pass. Jangan ikut - ikutan emosi. yakinlah jika seorang moodswinger akan cepat berubah suasana hati. bila kamu ikut-ikutan emosi hanya akan menambah keruh suasana.

Sekali lagi, memang tidak mudah untuk menjadi pasangan si moodswinger. Kamu tidak akan bisa memprediksi bagaiamana suasana hati dia beberapa menit yang akan datang. If you have chosen to love a mood swinger, life will teach you that nothing is permanent. Learn to deal with the bad moods and make the good ones worth remembering.

*Curcol*

Yes, i am a moodswinger. Bukan bangga, bahkan seringkali saya merasa terganggu dengan kondisi ini. mungkin orang - orang yang bisa tertawa kemudian merengut dalam kecepatan cahaya adalah penyakit gila no 45. Kadang saya bisa 'lepas kontrol' hingga membentak ke seseorang -yang seharusnya suara saya tidak boleh lebih keras dari pada dia- hanya karena persoalan remeh temeh nan sepele. seperti saya ga suka sama nada bicara dia, atau ga suka typo - typo dia di WA, atau terganggu karena dia ganti - ganti lagu di tape mobil.

Mungkin yah mungkin, dialah yang ditakdirkan jadi Mr. Suami karena dia mampu untuk dealing with sisi jelek saya. engga kebayang jika bukan dia, mungkin bisa ribut tiap hari.  At the end, sebuah firman Allah terasa sekali nyatanya bahwa Dia mungkin tidak memberikan yang kita inginkan tetapi akan memberikan yang kita butuhkan.

1 komentar: