Minggu, 17 Februari 2013

My Precious Gifts


Happy birthday to you Escapee…

Barangkali hari ini diantara kamu, kamu, kamu ada yang ulang tahun, saya ucapin selamat hari lahir yaa..please have a good day, and a great week and just wonderful life in general >.<.

Hari ulang tahun itu menurut saya identik sama ucapan dari keluarga, sahabat dan teman2, surprise, dinyayiin hepi bertday, didoain smg panjang umur dan wish all the best for me, daaaann kado – kado! Memang setiap orang punya versi masing – masing sih di hari ulang tahun. Paling engga hal – hal yang saya sebutkkan tadilah yang terjadi dalam hidup saya dari pertama kali saya bisa mengingat moment ulang tahun hingga moment ultah tahun kemarin.

Saya penasaran sejak kapan ada tradisi memberi kado di dunia ini? Menurut saya itu jenius sekali. Bayangkan ketika pertama kali ada seorang manusia memberi kado pada hari ulang tahun, mungkin kejadiannya awkward banget ya. si penerima kado mungkin terheran – heran dengan benda yang di kasihkan pake dibungkus segala. Mungkin dia merasa aneh, curiga atau hepi2 aja? Saya ga tau pasti, yang pasti sih zaman sekarang mah yang namanya di kasih kado pasti Cuma ada satu perasaan yaitu senang! dan barang yang dijadikan kado itu pasti akan jadi memorable banget yang diingat bertahun2 kemudian. seperti kado - kado ini,  semuanya masih saya ingat meski sudah bertahun – tahun lamanya

·         Zaman SD, zamannya ultah saya masih dirayain. Ngundang teman – teman tetangga dan sekolah dan saat itu saya dapet buanyaak banget kado. Dari mulai yang standar setiap tahun ada seperti buku, tempat pinsil, payung, tas sampai wafer tango, mie instan Sarimi dan sabun Lux batang (gila gue masih inget sampe merknya segala…its sooo memorable)

·         Waktu zaman SD agak gedean (maksudnya udah menjelang SMP) ada seorang bocah yang ngasih kado hiasan kura – kura dari kerang, dan bertahun2 dia ngasih kado yang sama! Bayangkan kalo kura – kura beneran mungkin saya sudah bisa ternak kura – kura

·         Zaman SMP ultah juga masih dirayain, tapi meskipun di kelas 2 dan 3 engga ada dirayain temen2 SMP masih ngasih kado beberapa yang saya inget ada jam weker dari adik kelas (supaya ga kesiangan mulu kali ya), figura foto lengkap dengan foto pemberi yang lagi foto di studio foto (FYI, zaman dulu studio foto engga serame sekarang kalau ada yang moto di studio foto berarti dia emang bener2 niat!) dan ada satu yang masih ada sampe sekrang yaitu hiasan keramik bergambar kincir angin. Sayaang banget aku baru ngeh kalo hiasan itu pecah ga tau siapa yang mecahin, hiks. Tapi aku masih simpen pecahannya sampe sekarang. Ah saya udh lama banget ga ketemu sama temen2 smp  di Mts alyusufiah Garut. miss you all badly!

·         Zaman SMA? Aaaa sampe saat ini saya masih senyam – senyum sendiri kalo inget sureprise kado. Zaman wong edyaann…gila aja pas sureprise di depan anak2 Pramuka saya di kasih kado yg special banget yaitu Soft*k merknya ga tau charm atau laulier. Terus saya inget ada yang ngasih gantungan hp dan gantungan kunci, sederhana sih tapi jadi bermakna (apalagi pada saat itu) karna saya tau untuk beli itu si eta harus ngumpulin dulu dari uang jajan hahaha. Terus juga ada yang ngasih kado boneka monyet mungil yang kalo dipencet di perutnya bisa ngomong “ay lop you, ay lop you”. Hihihi

·         Zaman kuliah, secara kuantitas kado udah berkurang jauh, maklum anak kos,cukup  1 kado udunan bareng hahaha…tapi momentnya itulooohh…so sweeett semuanyaa. Hampir setiap tahun ada kue tart yang rencananya mah sureprise. Selain itu saya pernah di kasih baju, jaket, tas, dompet dll. Sempet juga ada 2 orang cewek nekat yang sengaja menempuh Bandung – Garut naik motor Cuma untuk ngasih kado dan kue tart. Udah ngasih kado mereka balik lagi aja gitu -_-.


Aaah senangnya kalo udah nostalgia tentang ultah, jadi terbawa suasana gini. Maaf buat kado2 yg engga ketulis, bukan berarti kurang berkesan. Tapi kalo saya tulis, sampe 2 halaman, 3 halaman, 5 halaman, pasti tetep aja ada yang engga kesebut. Yang pasti saya mau bilang big thanks sekali lagi buat kamu, kamu, kamu semua yang udah sudi inget hari ultah. Cuma dengan ngedoain aja udah bikin tsaya senang koq, sungguh!   

Kembali lagi ke topic kado ulang tahun, setiap tahun selalu ada kado dari orang lain. Saya garis bawahin kata dari orang lain karena yang sering terlupa dan mungkin engga kepikiran adalah pernah ga sih kita memberi kado kepada diri sendiri? Pernah ga sih kita say thanks sama diri sendiri karena sudah bekerja keras melewati satu tahun yang hebat? Atau pernah ga bilang “ happy birthday and I love you, dear my self” ?Padahal ya, diri kita ini sangat berharga dan seseorang yang paling berjuang keras supaya kita bisa mencapai mimpi – mimpi kita.

Tahun ini, untuk pertama kalinya saya  berencana mau memberi kado special untuk diri saya sendiri. Kado yang kepikiran sih :
-          Beli benda yang diinginkan dari hasil tabungan mulai hari ini
-          Kelulusan saya, M.Pd come to me…
-          Journal perjalanan mulai  hari ini sampai hari H ultah saya 87 hari nanti. (kalau ada umur itu juga). Saya udah lama euy ga nulis diary padahal baca diary merupakan pleasure time bagi saya. So saya mau nulis diary tapi bukan diary biasa…

Good things come to those who wait, greater things come to those who are willing to work for it.

Banzaaiii....


Yups, ultah saya memang masih 87 hari lagi. Jadi buat kamu hey Mr. stalker yang diam – diam suka baca blog saya. Kamu masih punya waktu 87 hari untuk untuk menyiapkan kado special buat saya. Ha.

2 komentar:

  1. Good things come to those who wait, greater things come to those who are willing to work for it.

    BalasHapus
  2. jadi kalo ultah aku berapa hari lagi yaaaa... :p

    BalasHapus